Tuesday 6 December 2016

Bagi yang Belum Tahu Nih Sejarah dari Maskapai Lion Air


Lion Air berdiri pada th. 1999 serta mulai resmi beroperasi pada th. 2000. Ketika itu, Lion Air cuma mempunyai 2 unit pesawat yang mengudara dengan rute Jakarta-Pontianak. Bersamaan dengan mengembangnya usaha dari Lion Air, armada yang melayani maskapai ini jadi tambah banyak serta sekarang ini jadi satu diantara yang memiliki pesawat Boeing paling banyak didunia. Lion Air yaitu nama satu diantara maskapai penerbangan yang cukup populer di Indonesia. Lion Air melayani penerbangan domestik serta internasional. Lion Air populer sebagai maskapai memiliki biaya murah, walau demikian service paling baik tetaplah diutamakan. Lion Air sendiri adalah maskapai pertama di Indonesia yang memakai pesawat berjenis Boeing 737-900ER dengan jumlah armadanya yang cukup banyak. Lion Air bermula dari mimpi serta ambisi dua kakak beradik bernama Kusnan serta Rusdi Kirana yang menginginkan mempunyai perusahaan penerbangan. Mereka mulai wujudkan mimpi mereka dengan modal awal sepuluh juta dolar Amerika Serikat. Dengan cara hukum, Lion Air berdiri pada bln. Oktober 1999, namun pengoperasiannya baru dapat jalan di tanggal 30 Juni 2000. Sampai sekarang ini Rusdi Kirana satu diantara yang memiliki Lion Air yang sekalian memegang jabatan sebagai Presiden serta Direktur. Mulai sejak pertama kalinya berdiri sampai saat ini Lion Air banyak ambil langkah serta kebijakan untuk mengupayakan harga ticket maskapai Lion Air senantiasa terjangkau untuk penumpang di Asia biasanya. Lion Air alami perubahan cepat di setiap tahunnya. Walau cuma dimulai oleh modal yang terbatas tetapi Lion Air makin tumbuh berkembang jadi satu diantara maskapai di Indonesia yang diperhitungkan. Walau beberapa hal yang berlangsung, seperti yang kita ketahui terdapat banyak kecelakaan pesawat yang berlangsung tetapi demikian Lion Air tetaplah di terima baik oleh cutomer penerbangan di Asia. Semuanya tak menghambat Lion Air untuk makin berkembang serta selalu maju. Di th. ini Lion Air memutuskan yang begitu utama serta cukup mengagetkan dunia penerbangan Indonesia dengan beli 234 pesawat dari Airbus. Pembelian itu adalah histori untuk penerbangan sipil bukan sekedar di Indonesia tetapi juga didunia.

Tipe Maskapai Lion Air
Lion Air dapat dikategorikan sebagai maskapai penerbangan berbiaya rendah alias low cost carrier (LCC). 

Alamat dan Kontak Kantor Lion Air

Kantor Pusat Lion Air
Lion Air Tower 
Jl. Gajah Mada No.7 
Jakarta Pusat 10130 
Telp. +622126538975/08111615 098 
Email: jakarta@lionair.co.id 

Kantor Penjualan Tiket Lion Air Jakarta
Gedung Lion Parcel 
Jl. Terusan Arjuna Utara No.50 
Kedoya Jakarta Barat 
Telp. +62215800938 
Email: ticketing.kedoya@lionair.co.id 

Lantai Dasar A-Point Binasentra 
(belakang Lobby Hotel Bidakara ) 
Jl. Gatot Subroto Kav.71-73 
Pancoran Jakarta Selatan 
Telp. +622183793422 
Email: bidakara@lionair.co.id 

Komplek Ruko Bekasi Mas Blok D4 
Jl. Ahmad Yani Bekasi 
Telp. +62218892316 
Email: ticketing.bekasi@liontour.co.id 

Jl. Kelapa Hybrida Raya Blok Pe10 No.21 
Kelapa Gading Timur 14240 
Telp. +62214517279 
Email: ticketing.gdg@liontour.co.id 

Jl. Am Sangaji No 17 Pav. Jakarta Pusat 
Telp. +62216318988 
Email: ticketing@lionair.co.id 

Mall WTC Matahari No 5839 
Serpong 
Telp. +622153155678 
Email: anna.serpong@liontour.co.id 

Call center Lion Air
Indonesia: +6280 4177 8899
Indonesia: +6221 6379 8000
Singapura: +65 6339 1922
Malaysia: +60 03 7841 5333

Terminal dan Destinasi Penerbangan Lion Air
Seluruh penerbangan Lion Air dari Jakarta beroperasi di bandara Soekarno-Hatta (CGK) Terminal 1A & 1B untuk penerbangan domestik dan 2D untuk penerbangan internasional. 

Program Frequent Flyer Lion Air
Lion Air akan segera meluncurkan program frequent flyer mereka yang bernama Lion Air Passport Club.

Tiket Kelas Ekonomi Penerbangan Lion Air
Penerbangan Lion Air kelas ekonomi tidak menyediakan makanan maupun minuman gratis. Namun, penumpang dapat membeli makanan atau minuman yang diinginkan selama penerbangan. Lion Air menyediakan hiburan in-flight berupa majalah Lion Mag yang dapat dibaca selama penerbangan di kelas ekonomi. 

Tiket Kelas Bisnis Penerbangan Lion Air
Penerbangan Lion Air kelas bisnis memiliki kelebihan kursi yang lebih besar dan lega di bagian depan pesawat. Penumpang kelas ini dapat masuk dan keluar pesawat terlebih dahulu dibandingkan dengan penumpang kelas ekonomi. Makanan maupun minuman gratis juga tidak disediakan pada kelas bisnis, tapi penumpang dapat membeli makanan atau minuman yang diinginkan selama penerbangan. Lion Air menyediakan hiburan in-flight berupa majalah Lion Mags yang dapat dibaca selama penerbangan di kelas bisnis. 

Peraturan dan Ketentuan & Kondisi Penerbangan Lion Air
Lion Air membuka check-in counter 2 jam hingga 30 menit sebelum penerbangan. Check-in melalui web juga dapat dilakukan beberapa hari sebelum penerbangan. 
Perubahan penerbangan Lion Air dimungkinkan, namun dengan biaya tambahan. Penumpang dipersilakan menghubungi maskapai untuk keterangan lebih lengkap. 
Penumpang dapat membatalkan reservasi penerbangan dengan maskapai Lion Air dengan dikenakan biaya tertentu. Silakan hubungi maskapai untuk memperoleh keterangan lebih lengkap mengenai kebijakan ini.  
Penumpang yang sedang hamil dapat terbang dengan menggunakan Lion Air. Syaratnya adalah harus membuat surat pernyataan bahwa penumpang akan menanggung resiko yang terjadi selama penerbangan. Selain itu, jika usia kehamilan lebih dari 28 minggu, maka penumpang harus menunjukkan surat keterangan sehat untuk dapat melakukan penerbangan. 
Anak-anak dan bayi yang menggunakan Lion Air harus didampingi oleh orang dewasa yang terbang bersama dengan mereka. 
Penumpang difabel harap menghubungi petugas Lion Air supaya mendapatkan pelayanan yang sesuai kebutuhan. Jika penyandang difabel menggunakan kursi roda, maka kursi roda tersebut dapat diangkut tanpa biaya tambahan.

Baca juga: 

Jenis dan Jumlah Pesawat Lion Air
Jenis Pesawat Lion Air
Jumlah
Airbus A330-300
3
Boeing 737-800
35
Boeing 737-900ER
71
Boeing 747-400
2
Total
111

Informasi ini benar per November 2016.

No comments:

Post a Comment